Postingan

Menampilkan postingan dari Mei, 2013

Confidence in Science Set 1 :)

Gambar

Tips Merawat Gigi Bayi dan Anak

Gambar

Alhamdulillah, Abie Bisa Pakai Baju Sendiri! :)

Gambar
Photo Courtesy of Riri Haidar

Hubungi:
Dewi Rieka
www.semarangcoret.com
WA 0821-3776-2809
Pin BBM 5ABEE481

Testimoni Bunda Rahmi tentang Halo Balita

Gambar
Assalamualaikum Bunda dan Ayah,

Berikut ini testimoni Bunda Rahmi, seorang ibu rumah tangga dan ibu seorang putri, Steffie (4.5 tahun) di Ungaran tentang Halo Balita:

Mbak Dew, Steffi suka sekali baca bukunya. Tiap hari, ia minta dibacakan hingga saya teler, hehe. Ia pun jadi hapal jalan cerita buku Halo Balita ini. Dia paling suka buku yang Aku Cantik Pakai Jilbab. Sekarang, kalau mau jalan-jalan keluar pasti Steffi minta pakai jilbab biar cantik seperti Saliha katanya.

Terus, kesulitan saya adalah gimana biar Steffi mau membereskan mainannya setelah main. Saya bacakan saja buku yang Aku Bisa Merapikan Mainan Sendiri. Wah, begitu selesai, dia mau lho membereska mainannya! Saya bangga sekali dan memujinya! :)




Hubungi:
Dewi Rieka
www.semarangcoret.com
WA 0821-3776-2809
Pin BBM 5ABEE481

Testimoni Bunda Kafeel tentang Halo Balita

Gambar
Assalamualaikum Bunda dan Ayah,
Berikut ini testimoni dari dr. Mira Miranti Puspitasari, bunda Kafeel 3 tahun di Depok tentang Halo Balita:
Waa, Kafeel suka sekali bukunya. Nggak bosan-bosan dibuka-buka dan minta dibacakan setiap malam sebelum tidur. Jadi, tiap malam baca marathon Halo Balita, sampai bundanya capek dan mengantuk. Tapi, bakal ngamuk kalau kita ketiduran. Seru deh..

Hubungi:
Dewi Rieka
www.semarangcoret.com
WA 0821-3776-2809
Pin BBM 5ABEE481
.

7 Cara Mengajak Anak Mencintai Buku

Gambar
Assalamualaikum Ayah dan Bunda,

Mengenalkan buku sejak dini di usia balita sangatlah penting. Selain untuk menanamkan kebiasaan baik, juga untuk menimbulkan kecintaan si kecil untuk belajar dan mencintai ilmu. Berikut ini tips agar buah hati suka buku:

a. Berikan buku sesuai usianya. Untuk bayi dan balita, berikan board book atau soft book (dari kain) sehingga tidak bisa disobek dan lebih awet. Tekstur buku bisa menjadi latihan meningkatkan kemampuan motorik anak. Berikan buku dengan warna yang cerha dan tulisan yang menarik sehingga merangsang penglihatan buah hati.

b. Akrabkan dengan buku. Jadikan buku harta kita. Buat perpustakaan mini dengan suasana yang menyenangkan. Buah hati bebas memilih buku yang ingin dibacanya dari rak yang mudah dijangkau. Siapkan karpet dan bantal yang nyaman.

c. Jadikan buku kado ulangtahun atau hari raya. Biarkan buah hati memilih sendiri buku di toko buku sebagai hadiah.

d. Ajak buah hati ke perpustakaan atau toko buku.

e. Bacakan cerita yang menarik …

Testimoni Bunda Fritha Tentang Nabiku Idolaku

Gambar
Assalamualaikum Ayah dan Bunda,
Berikut ini testimoni Bunda Fritha Kartika Senja, seorang ibu rumah tangga dan marketing di Depok tentang Nabiku Idolaku:
Mbak Dedew, Nabiku Idolaku bagus mbak penjelasannya. Ghifar waktu itu belum genap 4 tahun sudah hafal sebagian kisahnya seperti: Nabi Nuh dan Bahtera, Nabi Sulaiman dan Ratu Balqis, Ibrahim Ismail dan hewan Qurban, Nabi Yunus dan Paus, dst. Tiap hari minta dibacain lho. 


Testimoni Nabiku Idolaku dari Bunda Dewi Liez

Gambar
Dear Ayah dan Bunda,

Berikut ini testimoni Bunda Dewi Liez, seorang ibu dan pegawai swasta di Jakarta tentang Nabiku Idolaku:
Mbak Dedew,  krucilku pas baca Nabiku Idolaku jadi makin kenal sama Nabi-nabi. Selain pernah lihat VCD yang hanya  menceritakan beberapa nabi, Nabiku Idolaku lebih lengkap karena isinya membahas 25 orang nabi & rasul. plus enam tokoh dalam Al Qur'an. 
Terus, karena pakai e-pen, jadi hafal nama nabi sambil nyanyi. Hanya saja,  untuk krucil usia  dibawah 6 tahun, harus didampingi baca bukunya karena lembaran di jilid enam tokoh dalam Al Qur'an gampang sobek. Kalau anaknya sudah cukup besar, kan sudah berhati-hati dengan bukunya. 

Hubungi:
Dewi Rieka
www.semarangcoret.com
WA 0821-3776-2809
Pin BBM 5ABEE481


Confidence in Science Series Sudah Terbit!

Gambar
Dear Bunda dan Yanda,


Anak-anak melontarkan banyak pertanyaan setiap hari nya. Seperti 'Bunda, kok pelangi bisa berwarna-warni sih?' atau pertanyaan 
'Bunda, kok kayu bisa mengapung di atas air sih?'
Buku seri Confidence in Science menyajikan informasi yang mudah dimengerti namun tetap menarik tentang gerakan, energi, magnet, berat, kecepatan cahaya, cahaya dan panas, suara, dan lain-lain. Anak-anak yang membaca buku ini akan menemukan jawaban atas rasa penasaran mereka terhadap semua hal yang ada di dunia.


Jika Ayah-Bunda menjawab pertanyaan anak-anak seperti diatas dengan jawaban, 'Ya, sudah begitu dari sana nya'.

Disadari atau tidak,  jawaban itu akan menghancurkan minat awal anak-anak pada sains.

Jika Ayah-Bunda kesulitan dalam menjawab pertanyaan anak-anak tentang sains sehari-hari, yang harus dilakukan adalah ;

1. Mengajak anak-anak mencari bersama jawaban tersebut lewat internet, majalah, atau buku. 2. Berkomunikasilah layaknya seorang kawan, yang seda…

I Love My Al Quran, Cintai Al Quran Sejak Dini, Yuk!

Gambar
Dear Ayah dan Bunda,

Alhamdulillah akhirnya aku punya buku baru lagi…
Harapan ayah bunda supaya aku bisa lebih mengenal kitab suciku..
Dengan gaya bahasa yg khas anak-anak..
Habisnya kalau baca tafsir punya ayah aku susah ngertinya..
Bahasnya baku..
Tapi sekarang aku punya ILMA
Terjemahan dan Tafsir Al Qur’an yang dikemas untuk anak-anak..
Aku suka karena isi tafsirnya seperti cerita
Dan tidak membuat jidatku berkerut. Hihihihi..

——————————
1 paket I Love My Al-Quran terdiri dari :

- 15 Jilid Tafsir dan Terjemahan plus hikmah ayat – 15 Jilid Mushaf Al-Quran
Mushaf Al-Qur’an 15 jilid (terpisah dengan terjemah dan hikmah ayat). Tiap jilid warnanya berbeda. Membuat anak tidak jenuh membaca Al-Quran. Terjemahan Al-Qur’an 15 jilid, disertai hikmah ayat yaitu “tafsir” dari ayat Al-Qur’an, yang ditulis dengan bahasa yang komunikatif untuk memudahkan anak
memahami isi Al-Qur’an. Bacanya lebih asyik karena dipenuhi ilustrasi dan gambar yang menarik. Setiap jilid Mushaf dan terjemah…

Halo Balita dari Mizan Dian Semesta

Gambar
Dear Bunda,

Masa balita adalah masa keemasan.
Masa ini merupakan waktu ideal untuk mempelajari
keterampilan dasar, membentuk kebiasaan-kebiasaan,
serta memperoleh konsep dasar yang berpengaruh
pada masa kehidupan selanjutnya.

Buku Halo Balita membantu anak Anda menjalani
masa keemasan tersebut.

Petunjuk untuk orangtua ini memberikan gambaran
tentang tujuan dari cerita yang akan disampaikan
pada buku ini. Pada bagian ini,
juga disajikan tips-tips praktis untuk orangtua yang
dapat diterapkan dalam melakukan pendampingan
kepada anak sesuai
dengan tema yang disampaikan.

Halaman interaktif Halo Balita menyediakan bagian
yang bisa dibuka-tutup.
Mengajak anak berinteraksi dengan buku,
serta membantu menguatkan kesan anak terhadap cerita
yang disampaikan.

Setiap halaman Halo Balita dirancang agar anak mudah
menangkap informasi yang disampaikan.

Cerita disampaikan dengan kalimat-kalimat pendek
dan pemilihan kata yang sederhana. Gambar ditampilkan
dalam bentuk dan warna yang nyaman untuk anak-…

Ensiklopedi Bocah Muslim, Ilmu Pengetahuan Terintegrasi dengan Islam

Gambar
Dear Bunda dan Ayah,

Buku ini adalah buku referensi anak Muslim Indonesia pertama. Ensiklopedi ini menyajikan dasar pengetahuan yang paling dibutuhkan oleh anak pada awal masa perkenalannya dengan dunia ilmu pengetahuan. Semua materi dalam buku ini disampaikan dalam kerangka tauhid (memandang sains dan agama bukan sesuatu yang terpisah) dilengkapi dengan berbagai elemen yang membantu pengembangan 9 kecerdasan.

Alur tema yang dipresentasikan dalam alur jilid didasarkan pada:

1. Alur dari mikrokosmos (manusia) menuju makrokosmos (sesuatu diluar manusia, melingkupi makhluk lain, alam beserta aturannya) dan diakhiri oleh teknologi sebagai alat Bantu kehidupan manusia.

2. Islam memberi penekanan bahwa penemuan diri identik dengan penemuan kebenaran (Allah). Inilah yang membedakan ensiklopedi ini dengan ensiklopedi “barat”. Dimana Ensiklopedi “barat” lebih menempatkan keajaiban alam dan kekuatan teknologi sebagai sesuatu yang istimewa dan menyimpan tema kemanusiaan dan kemasyarak…