Ayah, Ikan Nggak Bisa Berkedip!


Blup! Blup! 
Sepanjang hari, ikan berada di air. Mereka dapat hidup disana karena Allah melengkapi tubuh ikan dengan berbagai peralatan canggih. 

Ensiklopedi Bocah Muslim Istimewa
Lihat! 
Mereka berenang sambil melenggak lenggokkan badannya. Kita kejar mereka yukkkk! Kita selidiki keunikan tubuhnya.

Wowww seru yaa mengenal ikan, mulai dari gaya tidur yang unik, bagaimana cara ikan bernafas, daaaan sudah tahu belum kalau ikan punya jaket pelindung? Hihihi.

Gara-gara belajar bab ini, 
Laras, si cantik berusia 3 tahun pernah nyeletuk saat dia menonton kartun dengan tokoh ikan yang berkedip-kedip. 

Laras bilang: Nda, aneh ya ikannya itu kok bisa kedip nda? Kan gak punya kelopak mata.

Terus si ayah jawab: ya bisa nduk, kan ikan punya kelopak mata jadi bisa kedip-kedip kayak kita.

Laras kekeuh dengan pendiriannya, lalu mengambil buku Ensiklopedi Bocah Muslim jilid ikan, reptil, amfibi dan menunjukkan ke ayahnya gambar ikan yang pernah dia lihat. Hehehe, lalu laras bilang: ini loh yah ikannya.

"Ikan nggak punya kelopak. Jadi, nggak bisa berkedip,"

Hahaha. Si ayah jadi malu nih dan mengakui kalo ia salah. 
1-0 untuk Laras!
Hehehehe, Ikan itu kan tidak punya kelopak mata jadi selalu melek dan nggak bisa kedip-kedip.

Alhamdulillah ya kita diberi kelopak mata sama Allah, coba kalo nggak punya kelopak, pasti banyak debu yang akan masuk ke mata kita.

Iyaaa, belajar Ensiklopedi Bocah Muslim nggak cuma nambah ilmu buat anak loh, ayah bundanya jadi ikutan tambah ilmu. Hahaha.

Text & Photo Courtesy Of Lelly Azizah, 
Team Ratih Wulansari

Info Pemesanan Buku:
WA 0821-3776-2809
BBM 5ABEE481

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Hafiz & Hafizah Talking Doll Edisi Baru :) (Cash Ready)